Memperingati Milad Ke-1, Ketum ABRI-1 : Pemilu yang Berjalan Jujur dan Adil Akan Menghasilkan Pemerintahan yang Memiliki Legitimasi Kuat

Jakarta, Radar-Barru.com -- Salah satu Relawan Anies Baswedan, ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) telah mencapai usianya yang 1 tahun sejak dibentuk. Untuk memperingati Milad pertamanya, ABRI-1 mengadakan Diskusi Publik sekaligus Deklarasinya. Acara tersebut diadakan di Gedung Joang'45 Jakarta, Senin (20/3/2023).

Adapun tema yang diangkat dalam Diskusi Publik yakni "Membongkar Transaksi Gelap 300 T ,Siapa Bermain?" . Hadir sebagai narasumber Refly Harun, Sahganda Nainggolan, Antoni Budiawan dan moderatori oleh pembina ABRI-1 Habieb Muhsin Ahmad Al Attas.

Refly Harun mengatakan, Bukti C1 adalah bukti pemenangan pemilu, sebagai relawan dan rakyat yang ingin perubahan kita harus mengawal C1 seluruh Indonesia agar tidak terjadi kecurangan.

Selanjutnya, Syahganda Nainggolan juga menyampaikan bahwa sebagai relawan harus tahu persis persoalan yang harus diperjuangkan dan tidak lari dari resiko perjuangan. 

"Mengingat kondisi skandal keuangan negara saat ini sudah sangat memprihatinkan, kita harus bersatu padu membongkar skandal seperti pencucian uang dan korupsi. Karena korupsi membuat rakyat semakin terpuruk, kemiskinan semakin bertambah. Siapapun nanti yang akan memerintah harus meningkatkan kesejahteraan rakyat", tutur Syahganda di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, acara yang sekaligus Deklarasi itu, ABRI-1 mengajak seluruh komponen bangsa untuk berpolitik dan berdemokrasi secara bermartabat, menjaga proses Pemilu agar berjalan secara jujur, adil, dan damai.
   foto : Ketua Umum ABRI-1, Rahmadsyah     Sitompul

Ketua Umum ABRI-1 , Rahmadsyah Sitompul dalam sambutannya mengatakan, "Pemilu Jurdil merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus diletakkan dalam konteks pelaksanaan demokrasi guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur", ujar Rahmadsyah.

Oleh karena itu, Masyarakat didorong secara aktif mengawal tegaknya netralitas penyelenggara pemilu (KPU dan BAWASLU), Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepolisian RI (Polri), & Tentara Nasional Indonesia (TNI), Juga mengawasi proses pemungutan suara.

"Relawan Nasional ABRI-1 Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu ! mendeklarasikan seruan moral untuk kawal demokrasi penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, dan aman", tegas Rahmadsyah.

Ketua Umum ABRI-1 itu juga mengatakan, bahwa Pemilu yang berjalan jujur dan adil akan menghasilkan pemerintahan yang memiliki legitimasi kuat di mata rakyat.

"Kita berdo'a dan berjuang bersama agar Indonesia menghadirkan pemimpin dengan perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan penuh amanah dan istiqomah bersama Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu", pungkasnya.


(Penulis : Indah)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain