Ketua Umum ABRI-1 Doakan Anies Baswedan Menjadi Haji Yang Mabrur


Jakarta, Radar-Barru.com  -- Memasuki  Puncak Haji, sudah banyak para jemaah Indonesia yang telah sampai di tanah suci. Salah satunya adalah Anies Baswedan yang merupakan Calon Presiden 2024 terlihat juga menjalankan ibadah haji. Melihat hal tersebut Ketua Umum Relawan Anies Baswedan ABRI-1 Rahmadsyah turut menyampaikan doanya kepada Anies Baswedan.

"Selamat menunaikan ibadah haji, Insya Allah menjadi haji mabrur. Semoga Bapak Anies Baswedan dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kekuatan lahir batin serta kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji," ucap Rahmadsyah Ketua Umum ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) ketika bersama Anies di Pondopo Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023) kemarin.

Rahmadsyah mengungkapkan, bahwa Relawan ABRI-1 berdoa bersama dipondopo dengan Bapak Anies Baswedan dan Istri. Turut hadir A. Hasyim (Pembina), perwakilan Sahabat Anies Internasional (SAI) Umi Afrah London, Uni Erita (Belanda) dan lainnya.

"Kami mendoakan agar Pak Anies dan keluarga menjadi Haji mabrur, selamat berangkat ketanah suci dan kembali dalam keadaan sehat walafiat, dikabulkan segala hajat dan tujuan, Allah jadikan Presiden RI 2024." ujar Rahmadsyah.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Sahabat Anies Internasional (SAI) London Umi Afrah menyampaikan, "Salam dari WNI yang ada di London, antusias warga negara Indonesia yang ada di London begitu besar menjadi Presiden RI, kami tunggu kehadiran Bapak di London", terang Umi Afrah, begitu juga pesan dan doa yg sama dari Uni Erita, koordinator SAI Belanda.

Anies Baswedan menunaikan ibadah haji bersama keluarga, kamis 22 Juni 2023, berangkat haji ini dalam rangka ibadah, beliau memohon maaf atas semua salah kata, salah laku, salah sikap, salah paham, atau apapun yang tidak berkenan.

"Haji kali ini adalah sebuah perjalanan spiritual yang teramat penting bagi kami. Titik tolak bagi ikhtiar perjuangan besar ke depan, perjuangan ke depan yang seharusnya lebih besar dari diri sendiri, lebih besar dari keluarga kami, tapi adalah untuk seluruh bangsa, terutama mereka yang lemah", tambah Umi Afrah.

Selanjutnya, Anies Baswedan juga mengatakan, "Menjadi momen pengingat bagi kami untuk melempangkan niat, meluruskan tujuan, memohon ampunan Allah SWT dan memohan perlindungan Allah SWT dari godaan-godaan nafsu yang dapat mengotori kesucian niat, dan memohon ridlo-Nya agar kami dan kita semua diberi kekuatan menjalani perjalanan yang akan ditempuh ke depan. Tidak ada pertolongan kecuali dari Allah. Laa haula wa laa quwwata illa billah", tutur Anies Baswedan.

Kemudian Ketua Umum ABRI-1 ditanya soal adanya informasi Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan berangkat ke tanah suci.

"Ya bisa saja kebetulan, walaupun sekirannya bertemu, ya itu mungkin kebetulan satu rombongan dari Indonesia," kata Rahmadsyah. (Indah)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain