Jakarta Marathon 2023 Jadi Kompetisi Lari Iconic di Indonesia

Jakarta, Radar-Barru.com -- Event lari bertaraf Internasional "Jakarta Marathon 2023" akan kembali diselenggarakan pada 22 Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut dibenarkan Race Director Jakarta Marathon 2023, Donny Tjahyadikarta pada Konferensi Pers yang di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Ia mengatakan, Jakarta Marathon 2023 sendiri telah mendapatkan pengakuan Internasional dan menjadi kompetisi lari Iconic di Indonesia.

"Jakarta Marathon didapuk sebagai aset nasional tahun ini, kami sebagai panitia penyelenggara yang baru bertekad untuk menghidupkan kembali Jakarta Marathon  yang didorong oleh semangat kolektif dari para atlet dan pakar olahraga Indonesia untuk menggerakkan langkah bersama", ungkap Donny.

Donny juga mengatakan, sebagai wakil PT Kelompok Lari Anak Bangsa Club yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyelenggara event olahraga dan seni. Ia telah ditunjuk menjadi Penyelenggara Jakarta Marathon 2023.

"Kami bertekad untuk meningkatkan pengalaman setiap pelari. Sebagai penyelenggara kami akan berusaha keras untuk memberikan pengalaman lari yang lebih baik. Kami juga sangat menghargai dukungan berkelanjutan dari komunitas lari Indonesia selama ini, oleh karena itu mengundang setiap anggota komunitas termasuk rekan-rekan media untuk bergabung dengan Jakarta Marathon 2023 dan merasakan sendiri pengalaman ajang lari yang berbeda", tuturnya.

Kemudian Medical Director Jakarta Marathon Andi Kurniawan menjelaskan Inisiasi-inisiasi yang akan dilakukan Jakarta Marathon pada saat event berlangsung yakni pertama, penyelenggara akan memberikan edukasi yakni berbagai macam medical advice untuk para pelari. Kedua, akan dilakukan CPR training untuk para marshal, sehingga marshal-marshal yang terlibat di Jakarta Marathon memiliki kemampuan untuk emergency situation.

Ketiga, penyelenggara menyiapkan emergency situation untuk segala macam kasus emergency. Dan yang keempat, setelah lomba pun panitia akan menyiapkan tempat-tempat recovery setelah pelari berlari mereka bisa melakukan recovery dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan yang turut hadir juga menyampaikan, dengan melakukan event-event olahraga berarti kita turut mendukung bangsa sebagai bangsa yang sehat dan maju.

"Jadi saya pikir, ini hal bagus yang kita lakukan oleh karena itu saya berharap nanti Jakarta Marathon 2023 ini, betul-betul standar internasional dan harus kita lakukan setiap tahun", kata dia.

Adapun beberapa sponsor yang turut mensponsori event Jakarta Marathon 2023 diantaranya, Le Minerale, hibank, Chandra Asri, Hoka, Salonpas, Pocari Sweat, BNI, Amman, Siloam Hospital, Planet Sports Asia, MMS Group Indonesia, MedcoEnergi, Electrum.

 (Indah)




0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain