Luhut Pandjaitan Dukung Event Jakarta Marathon 2023


Jakarta, Radar-Barru.com -- Siap-siap Jantung Ibukota Indonesia akan kembali berdetak kencang diiringi dengan ribuan para marathoners pada Event Jakarta Marathon 2023 yang akan diselenggarakan tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut dikatakan Race Director Jakarta Marathon 2023, Donny Tjahyadikarta pada Konferensi Pers Jakarta Marathon 2023 di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Donny mengungkapkan, Jakarta Marathon 2023 telah mendapatkan pengakuan internasional dan menjadi kompetisi lari iconic di Indonesia. Jakarta Marathon 2023 yang didapuk sebagai aset nasional tahun ini, bertekad untuk menghidupkan kembali Jakarta Marathon yang didorong oleh semangat kolektif dari para atlet dan pakar olahraga Indonesia untuk menggerakkan langkah bersama.

"Kami sangat menghargai dukungan berkelanjutan dari komunitas lari Indonesia selama ini, oleh karena itu kami mengundang setiap anggota komunitas termasuk rekan-rekan media untuk bergabung dengan Jakarta Marathon 2023 dan merasakan sendiri pengalaman ajang lari yang berbeda. Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dari sponsor dan pemerintah sehingga membuat kami semakin semangat untuk memberikan terbaik bagi Jakarta Marathon 2023", ujar Donny.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan, dengan melakukan event-event olahraga berarti kita turut mendukung bangsa sebagai bangsa yang sehat dan maju.

"Jadi saya pikir, ini hal bagus yang kita lakukan oleh karena itu saya berharap nanti Jakarta Marathon 2023 ini, betul-betul standar internasional dan harus kita lakukan setiap tahun", jelas Luhut.

Ia juga yakin dengan adanya kredibilitas dari tim penyelenggara Jakarta Marathon tahun ini, tentu event lomba lari tersebut diharapkan akan lebih bagus dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya berharap dukungannya masyarakat semua untuk menyukseskan Jakarta Marathon ini, dengan menghimbau sepeda motor, mobil-mobil untuk menahan diri dan memberikan prioritas kepada para pelari saat event berlangsung", harap Luhut.

Sementara itu, Medical Director Jakarta Marathon 2023, Andi Kurniawan mengatakan, Event Lari menurutnya adalah yang memprioritaskan keselamatan dan layanan kesehatan paada saat menyelenggarakan event lari.

"Event lari menurut saya adalah event yang memprioritaskan keselamatan para pelari. Dan di Jakarta marathon 2023 ini, kita akan memberikan layanan kesehatan yang standar nya international bahkan diatas standar internasional. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan", tutur Andi.

"Kita tahu bahwa peserta atau pelari yang ikut sebuah event lari itu tidak semuanya pelari profesional, tidak semuanya pelari yang terlatih, ada juga pelari-pelari baru , ada juga pelari-pelari yang mungkin dia lari supaya dia bisa sehat atau dia lari karena dia punya masalah kesehatan sehingga dia berolahraga. Jadi kita sebagai penyelenggara harus menyediakan medical service yang pintar untuk mengatasi hal-hal tersebut", kata dia. (Indah)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain