Terus Berinovasi, Wings Food Resmi Luncurkan Top Coffee Susu Gula Aren Tubruk


Jakarta, Radar-Barru.com -- Menyambut Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober mendatang, TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk dihadirkan untuk memenuhi selera para penikmat kopi khususnya para pecinta kopi tubruk Indonesia, Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Berbicara soal kopi tubruk, kategori kopi ini masih menguasai pasar kopi dalam kemasan (sachet) di Indonesia. Data dari lembaga riset Nielsen (MAT June 2023) menunjukkan, pasar kopi sachet masih dikuasai oleh R&G category (kopi tubruk) dengan persentase sebesar 57%. Dari data tersebut dapat diartikan bahwa 57% penikmat kopi di Indonesia merupakan pecinta kopi tubruk dan 43% sisanya adalah pecinta kopi instan.

Brand Manager TOP Coffee Fransisca Vania Harista mengatakan, ditahun 2020 Wings Food telah mengeluarkan Top Coffee Gula Aren Instan, untuk terus berinovasi. Wings Food mengeluarkan Top Coffee Susu Gula Aren Tubruk. Adapun perbedaan dengan produk sebelumnya, yakni komposisi di Kopi tubruk kali ini berbeda, sehingga secara karakter tentu rasanya akan berbeda dengan yang instan.

"Top Coffee Susu Gula Aren Tubruk memiliki rasa dan aroma yang lebih kuat dibandingkan dengan yang instan, sehingga memberikan pengalaman minum kopi yang spesial kepada para penikmatnya.Tubruk ini memiliki ampas kopi yang halus yang membuat konsumen bisa segera merasakan sensasi strong kopi tubruk tanpa perlu menunggu lama hingga ampas turun,” ujar Vania di Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Kemudian, Barista Profesional Zikri Mubarak yang hadir pada acara peluncuran TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk turut membeberkan, perbedaan yang mencolok antara kopi tubruk dengan kopi instan.

“Kopi tubruk ini biji kopinya digiling dan memiliki serat dengan jumlah yang lebih besar. Sehingga ketika diseduh, aroma dan rasa kopinya akan lebih kuat. Ciri-ciri lainnya, kopi tubruk ini memiliki ampas dan biasanya perlu menunggu ampasnya turun dulu baru bisa dinikmati. Sementara itu, kopi instan telah diproses sedemikian rupa agar mudah larut sepenuhnya ketika diseduh,” jelas Zikri.

Aktor sekaligus Brand Ambassador TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk, Krisjiana Baharudin juga mengatakan, dirinya adalah salah satu pecinta kopi susu, terutama kopi susu gula aren. Tetapi saat ini ia sangat sulit menemukan kopi susu gula aren yang rasanya pas.

"Saya lebih suka menikmati kopi susu gula aren yang rasa kopinya strong, dan rasa susu serta gula arennya tidak terlalu mendominasi. Nah, itu semua saya temukan di TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk,” ucap Krisjiana.

Selanjutnya, Fransisca kembali menambahkan, Perkembangan tren kopi yang diracik dengan tambahan gula aren ini pada akhirnya juga mendorong berbagai merek kopi sachet meluncurkan varian kopi gula aren. TOP Coffee merupakan pelopor kategori kopi gula aren instan di Indonesia sejak tahun 2020 lalu, melalui TOP Coffee Gula Aren Instant.

"Sejak pertama kali diluncurkan, kami terus mendapatkan respon positif dari konsumen sehingga saat ini TOP Coffee Gula Aren Instant menjadi kopi gula aren instan dalam kemasan nomor 1 di Indonesia. Kesuksesan pada kategori tersebut, mendorong kami untuk tak henti berinovasi dan terus meng-excite pasar kopi sachet dengan menghadirkan TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk kali ini. Puas tubruknya, legit gula arennya!”, kata Fransisca. (Gbr)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain