Bawaslu Barru Gelar Sosialisasi Pencegahan Berita Hoaks di Media Sosial


RADAR-BARRU.COM--Badan Pengawas Pemilu, menggelar kegiatan sosialisasi terkait pengawas partisipatif di Media sosial dan hoaks pemilihan, di Cafe 3R, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Kamis (03/10/2024) siang. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Intel Kejaksaan Barru dan Kasi Pidum Barru, Kasi Humas Polres Barru, para Panwascam Barru, para wartawan dan jajaran Bawaslu Barru. 

Dalam arahannya Kasi Humas Polres Barru Zulfikar, mengatakan untuk pemilihan tahun 2024 ini kita harus melakukan kerjasama dengan baik, marilah kita bersama-sama bagimana baiknya barru dengan baik agar tidak ada riak-riak. 

"Untuk melihat Kabupaten Barru dengan baik maka marilah mengikuti kegiatan dengan baik." kata Zulfikar. 

Lanjut Zulfikar, kalau ada laporan atau ada berita mohon diteliti dulu kebenarannya, jangan sampai ada berita Hoaks, sehingga perlu ada klarifikasi. 

Karena kalau sudah berita keluar, maka pembaca kadang-kadang langsung percaya, padahal perlu di cek dulu kebenarannya.

Kasi Pidum Kejaksaan Barru Andi Sudirman, mengatakan ini semua orang barru, maka perlu ada kerjasama semua tentang tahapan pilkada. 

Jadi kalau ada pelanggaran pemilu, maka perlu ada klarifikasi dulu di Bawaslu jangan sampai keluar ke berita tanpa ada konfirmasi dan klarifikasi. 

Lanjut Andi Sudirman, mohon dicermati hal-hal yang masih belum jelas kebenarannya agar masyarakat tau. 

"Harapan kami, supaya tidak ada yang terlibat dalam pelanggaran pemilu, semoga pemilu ini lancar tak ada pelanggaran,"kata Andi Sudirman. 

Sementara Mastang, Divisi Pencegahan dan Pengawasan mengatakan ini kegiatam terkait penyebaran berita bohong dimedsos.

Ini pertama kalinya kita bersama-sama dengan teman-teman media se-Kabupaten Barru melakukan kegiatan sosialisasi. 

Alhamdulillah, ini kegiatan dihadiri oleh pihak Humas Kominfo, Humas Polres Barru, Humas Kejaksaan, serta media se-Kabupaten Barru. 

Sumber: Tim redaksi

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain