Relawan Aras, Sangsi Netralitas ASN dan Penyelenggara Pilkada


RADAR-BARRU.COM---Netralitas ASN dan penyelenggara Pilkada Barru disangsikan oleh Relawan H.Aras. Rahmat Fausta salah seorang relawan H Aras menyampaikan ke media di salah satu cafe yang ada di Kabupaten Barru, menyatakan ada dua indikasi yang disangsikan oleh para relawan. 

Pertama sepertinya ada mobilisasi Kepala Sekolah dan Guru yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat Barru utamanya para orang tua siswa calon penerima beasiswa PIP. 

"Kami agak sangsi dengan beberapa ASN (oknum kepsek dan guru) yang seolah menghalangi Hak para siswa, dan seolah digiring ke kepentingan Pilkada, kan kita tahu beasiswa ini sudah beberapa tahun terealisasi, kok tiba-tiba kali ini seakan dipaksa digiring isunya sebagai alat Kampanye, yang menghalangi inilah yang kami anggap sebagai upaya politik yang juga bisa menguntungkan paslon" penjelasan Rahmat saat bersantai bersama media.

Selain itu disampaikan lagi oleh Rahmat bahwa beberapa hari lalu juga kelihatan beberapa pengawas pemilihan umum di tingkat desa dan kecematan di Soppeng Riaja terlalu melekat di paslon, seolah ada upaya menghalang-halangi proses kampanye, kebebasan berkomunikasi dengan tokoh seolah diintervensi. 

"Kami lagi meminta relawan hukum dan bahkan tim hukum untuk mengkaji regulasi para panwas ini yang seolah terlalu melampaui prosesi paslon kami" ungkap Rahmat Fausta yang mengeluhkan tata laksana para penyelenggara pemilu yang dianggapnya telah mendapatkan anggaran bimtek untuk level kecamatan dan desa namun responnya di lapangan berlebihan, dipertanyakan apakah memang sop atau ada indikasi mengintervensi. "Sayang sekali anggaran negara digunakan untuk kepentingan oknum, semoga tidak karena kami masih percaya Bawaslu tetap profesional, namun jika benar, ini adalah pertaruhan nama baik Bawaslu di Barru, sungguh sayang lembaga yang dipercaya sebagai pengadil namun terindikasi kurang maksimal dan bahkan berpihak".

Seperti diketahui pilkada saat ini telah memasuki tahapan kampanye termausuk di Kabupaten Barru, dan diikuti oleh 3 Paslon, H.Aras-Aska dengan urut 1, Ulfa-Mudassir urut 2 dan A.Ina-Abustan urut ke 3.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain